3/25/11

Yuanita Christiani

Siapa yang nggak tahu presenter cantik ini? Kamu-kamu yang rajin nongkrongin acara Take Me Out dan Take Him Out pasti akrab dengan wajah yang satu ini. Ya, dialah Yuanita Christiani. Sejak memulai karirnya didunia entertain sekitar tahun 2000, udah lebih dari 20 produk ia bintangi, dan lebih dari 20 program acara telah ia bawakan. Wow, amazing!!!
Berawal Dari Bintang Iklan
Yuanita mengawali karirnya sejak tahun 2004. “Waktu itu aku ikutan casting iklan bareng sepupuku. Setelah itu aku mulai rajin casting iklan, sampai sekarang aku udah membintangi kurang lebih 20 produk. Selama ikut casting aku pernah mengalami beberapa penolakkan. Tahun 2006 aku memulai karir presenter. Awalnya cuma kebetulan saja. Gara-garanya waktu itu aku diminta menggantikan teman yang sedang sakit untuk memandu acara Permak Abis di TV7. Ternyata program tersebut malah dipercayakan sepenuhnya untuk aku bawakan. Sejak saat itu aku jadi makin tertantang untuk memfokuskan diri terjun ke dunia presenting sampai sekarang. Selama berjalannya waktu, aku juga sempat bermain di 2 judul film yaitu D’trex dan Berbagi Suami. Sebagai presenter, awalnya nggak jarang aku mendapat kritikan pedas. Tapi aku nggak pernah berhenti menyerah dan terus berusaha mengembangkan diri”, kata cewek yang hobi pijat refleksi ini.

Belum Ingin Pacaran
Menjadi presenter acara cari jodoh ternyata nggak membuat cewek lulusan London School of Public Relations ini tergoda untuk segera mencari tulang rusuknya. “Udah setahun terakhir ini aku ngejomblo. Sekarang aku lagi menikmati kesendirian dulu. Ini memang udah jadi keputusanku untuk fokus dulu mengembangkan karir”. Tapi kira-kira seperti apa sih, tipe cowok ideal kamu? “Yang pasti seagama, takut akan Tuhan, sayang sama keluarga. Oya, satu lagi cowok itu harus bisa menerimaku apa adanya, bukan ADA APANYA”, tandasnya.

About God
Tuhan banyak berkarya dalam hidupku. Aku bisa menjadi seperti sekarang ini semuanya nggak lepas dari campur tangan Tuhan Yesus. Dan yang luar biasa, banyak impian yang aku minta ama Tuhan selalu dikabulkan, meskipun memang nggak dalam waktu singkat. Tuhan membuatku melewati banyak proses tempaan diri menjadi orang yang lebih ikhlas, sabar, dan bersyukur dalam segala hal. Memang sih, ada kalanya aku mengalami kejenuhan. Untuk mengatasinya biasanya aku refreshing sebentar sekitar satu sampai dua hari. Disaat aku jenuh, aku sering mengingat-ingat lagi bahwa apa yang kujalani saat ini, apa yang aku udah dapatkan berkat kerja keras dan berkah yang luar biasa dari Tuhan. Jadi aku nggak mau menyia-nyiakan apa yang udah aku miliki hanya karena mood sesaat”.

Menjaga Diri Dalam Pergaulan
“Pada dasarnya bukan cuma di dunia entertain saja yang banyak godaannya, karena godaan bisa datang kepada siapapun, kapan dan dimanapun. Hidup itu kan pilihan dan semuanya ada di tangan kita. Sebagai seorang Kristen aku lebih memilih mengisi kehidupanku dengan hal-hal yang menyenangkan Tuhan. Karena nggak adil rasanya, Tuhan udah banyak memberikan kebahagiaan dan berkat dalam hidupku, tetapi balasanku malah hanya menyakiti Dia. Jadi yang aku lakukan adalah pandai memilih teman dalam pergaulan. Aku belajar membedakan mana sahabat yang tulus dan mana sahabat yang bisa menjerumuskan. Karena pergaulan itu bisa membentuk karakter seseorang”.

Ingin Punya Program Acara sendiri
Sebagai seorang presenter muda yang tengah naik daun, Yuanita masih punya segudang impian yang masih belum tercapai. “Banyak sekali harapanku yang belum tercapai. Dalam karir, aku masih punya mimpi untuk bisa memiliki program sendiri such as Yuanita Show, hehe. Aku kepingin banget membawakan acara seperti Beauty Peagent. Aku sadar, untuk mendapatkan semua itu butuh proses yang nggak mudah. Karena itu aku terus mengasah kemampuan dan selalu memperkaya pengetahuan. Kepada sobat-sobat KD aku berpesan agar jangan pernah berhenti bermimpi dalam hidup ini, karena dengan bermimpi kita tahu apa yang menjadi target dalam hidup kita. Dan bawalah nama Tuhan selalu di setiap langkah hidup kita”. (kingdommagz.blogspot.com)

Biodata
Nama Lengkap : YUANITA CHRISTIANI
TTL : Jakarta, 14 april 1986
Hobi : nonton bioskop, nyalon, refleksi
Aktor/aktris/presenter favorit : Denzel Washington, Oprah Winfrey, Indy Barends
Motto : Do ‘ur best, and God will do the rest

No comments:

Post a Comment